STIKes Karsa Husada Garut

Pelantikan Organ Struktural Yayasan DHIG : “Target Bangun Klinik dan Asrama Mahasiswa”

 

 

Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut (YDHIG) Dr. H. Hadiat, MA, melantik Pengawas dan Pengurus Yayasan.

Pelantikan Organ Yayasan Dharma Husada Insani Garut Periode 10 Februari 2023 hingga 10 Februari 2028 ini, berdasarkan Surat Keputusan NOMOR 072 /YDHIG/SK-ORGAN YYS/II/2023 Tentang Pengangkatan Pengawas dan Pengurus Yayasan.

Organ Yayasan Dharma Husada Insani Garut yang dilantik yakni, Drs. H.Muhamad Adjidin.M.Si. sebagai Ketua Pengawas, H.Kusnadinata sebagai Anggota Pengawas, H.Suryadi,SE.,M.Si sebagai Ketua Umum Pengurus, H.Arie Muhamad Rizali Taufiq,S.Si. sebagai Sekretaris Umum, Novie Melliasany.SE.,M.Si. sebagai Sekretaris, Ir.H.Budi Setiabudi sebagai Bendahara Umum dan Tjutju Supian sebagai Bendahara.

Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut Dr. H. Hadiat., M.A menuturkan Dasar pertimbangan dalam penetapan organ Yayasan yang dilantik ini, Berdasarkan penilaian secara internal dan proporsional meliputi  Penilaian didasarkan pengabdian, Komitmen, Pengalaman,Serta kompetensi.

“Pelantikan ini, dalam rangka menjaga keutuhan dan kesamaan pandangan. Selain itu ada pertimbangan profesionalisme yang terus diupayakan untuk mendorong pengembangan organisasi. Juga ada pertimbangan soliditas yang menjadi penguat dalam rangka terus menjalin kebersamaan dan kekeluargaan,”tuturnya usai Pelantikan Organ YDHIG di Ruang Aula Kampus 1 STIKes Karsa Husada Garut, Jalan Subyadinata Nomor 7 Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jumat (10/2/2023).

H Hadiat menerangkan, Dalam Pelantikan itu, selain pejabat lama juga ada beberapa pejabat baru yang masuk dalam organ yayasan DHIG, Perubahan struktur organ dalam yayasan itu karena ada pejabat yang meninggal dunia. Dalam kepengurusan baru, kata dia, Pejabatnya lebih banyak, hal ini karena tuntutannya lebih besar..

“Kita punya banyak program-program unggulan, Yayasan nantinya tidak hanya mengelola STIKes, tetapi juga akan mengelola banyak hal, sebagaimana visi misi yaitu di bidang layanan kesehatan, Pendidikan dan bidang keagamaan,”ujarnya.

Pasca Pelantikan organ yayasan, Prioritas program kerja yang yang akan dilakukan yakni, Pembangunan klinik dan pembangunan asrama mahasiswa.

“Insya Allah, Kita akan segera melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan klinik yang merupakan cikal bakal untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak,”katanya

Sementara untuk asrama mahasiswa, nantinya kata dia, Akan diperuntukan bagi mahasiswa tingkat pertama sebagai sarana pesantren untuk membina karakter dan kepribadiannya.

“Supaya mereka itu lulus tidak hanya tampil secara teknis, tetapi juga karakternya baik,”katanya menegaskan.

Kemudian, kata H Hadiat, Dalam bidang keagamaan, Pihaknya akan membuka Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU).

“Kita juga  akan membangun panti asuhan dan daycare atau penitipan anak, sekolah PAUD,”ucapnya.

H Hadiat berharap, Organ Yayasan Dharma Husada Insani Garut, bisa mengembangkan pelayanan yayasan lebih luas dan lebih berkualitas dan membanggakan terutama bagi masyarakat.

 

(sumber https://wartagarut.com/target-ydhig-bangun-klinik-dan-asrama-mahasiswa/ )