STIKes Karsa Husada Garut

Pemberdayaan Kader Posyandu dalam Pelatihan Antropometri di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja

 

 

Garut, stikeskhg.ac.id – Kelompok peneliti STIKes Karsa Husada Garut mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Mayarakat dengan tema “Pemberdayaan Kader Posyandu Dalam Pelatihan Antropometri” yang berlokasi di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Pada Kamis, (07/09/2023). Kegiatan dihadiri oleh Ketua STIKes Karsa Husada Garut, Kepala Desa Wanajaya, Kepala puskesmas, serta ibu-ibu kader posyandu.

Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut mengusung tema “Pemberdayaan Kader Pesyandu dalam Pelatihan Antropometri Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja”. tema tersebut diambil karena angka stunting di desa wanajaya masih tinggi. Antropometri adalah suatu cabang ilmu yang mempelajari tentang dimensi tubuh manusia. Antropometri berasal dari ‘antro’ yang berarti manusia dan ‘metri’ yang mempunyai arti pengukuran. Oleh sebab itu, ilmu antropometri digunakan sebagai bidang yang akan membahas perihal pengukuran manusia secara fisik. Selanjutnya, untuk kehidupan sehari-hari, antropometri akan memberikan data fisik manusia secara lengkap dan hal itu dapat digunakan untuk melihat pertumbuhan anak.

Dihadiri oleh Ketua STIKes Karsa Husada Garut, H. Engkus Kusnadi, S.Kep., M.Kes., beliau menyampaikan bahwa dengan adanya Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting khususnya yang ada di Desa Wanajaya, dan umumnya yang ada di Kabupaten Garut.

Foto Kegiatan: