STIKes Karsa Husada Garut

Pengabdian Kepada Masyarakat STIKes Karsa Husada Garut di TK Khas Masjid Agung Garut

 

Pada Hari Senin, (10/06), STIKes Karsa Husada Garut melakukan Pemeriksaan Darah dan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Pra Sekolah di TK Khas Masjid Agung Garut dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan acara  pembukaan oleh Ketua LP4M, Andhika L. Perceka lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan darah dan deteksi dini tumbuh kembang anak pra sekolah. Kegiatan ini dilakukan oleh Dosen dan mahasiswa dari 2 Program studi yaitu, S1 Kebidanan dan D3 Analis Kesehatan.

Sebanyak 50 anak pra sekolah TK Khas Masjid agung menjalai pemeriksaan. Pemeriksaan darah dilakukan oleh Dosen dan mahasiswa program studi Analis Kesehatan dan Pemeriksaan tumbuh kembang anak pra sekolah dilakukan oleh prgram studi S1 Kebidanan.

Pemeriksaan tumbuh kembang anak pra sekolah memiliki manfaat yang sangat penting bagi perkembangan anak. Pemeriksaan tumbuh kembang membantu mendeteksi masalah kesehatan secara dini, seperti gangguan pendengaran, penglihatan, serta kondisi medis lainnya yang mungkin memerlukan perhatian segera.

Dengan adanya pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat embantu mendeteksi masalah kesehatan secara dini, agar anak dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

 

Foto Kegiatan: