STIKes Karsa Husada Garut

Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Gelombang 2 Tahun akademik 2022/2023

 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut melaksanakan sidang senat akademik sebagai bagian dari acara wisuda dan angkat sumpah lulusan program Diploma, Sarjana dan Profesi Gelombang 2 Tahun Akademik 2022/2023.

Acara wisuda dan angkat sumpah lulusan STIKes Karsa Husada Garut dilaksanakan di Hotel Santika pada KAmis, 30 November 2023.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut, H. Engkus Kusnadi, S.Kep., M.Kes, menyampaikan bahwa kelulusan mahasiswa bidang kesehatan dilakukan melalui uji kompetensi exit exam, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Permendikbud Ristek Nomor 2 Tahun 2020.

Hasil uji kompetensi bulan Oktober 2023 menunjukkan tingkat kelulusan yang memuaskan, mencapai 100 persen untuk program studi D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan, 91 persen untuk D3 Analis Kesehatan, dan 73 persen untuk profesi Ners.

“Wisuda gelombang II ini diikuti oleh 39 wisudawan. Dengan demikian, jumlah keseluruhan lulusan STIKES Karsa Husada Garut hingga saat ini mencapai 6.767 orang lulusan,”ungkapnya.

H. Engkus Kusnadi juga menyampaikan bahwa STIKes Karsa Husada Garut telah berhasil melewati proses re-akreditasi program studi D3 Farmasi dari LAM-PTKes dengan peringkat “Baik Sekali” pada bulan November 2023.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Karsa Husada Garut menekankan bahwa keberhasilan para wisudawan tidak lepas dari dukungan dan dedikasi mereka, serta doa dan motivasi dari berbagai pihak, terutama orang tua dan keluarga.

“Selamat dan sukses kepada para wisudawan beserta keluarga atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan pendidikan di STIKes Karsa Husada Garut. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan pengorbanan tak terhingga selama proses pendidikan ini,” ujar Kusnadi.

Dalam kesempatan ini, H. Engkus Kusnadi juga memohon doa dari seluruh pihak agar para wisudawan yang belum lulus uji kompetensi pada periode berikutnya dapat melalui proses tersebut dengan lancar.

Ia mengajak para lulusan untuk terus belajar, berkarya, dan berkreativitas, serta menjaga nama baik almamater STIKes Karsa Husada Garut.

“Mulailah meniti karir di dunia kerja dengan semangat dan dedikasi tinggi. Jadilah lulusan yang memberikan manfaat bagi orang lain, seperti sabda Rasulullah SAW, ‘Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,’” tutup H. Engkus Kusnadi

dikutip dari https://wartagarut.com/stikes-karsa-husada-garut-wisuda-dan-angkat-sumpah-lulusan-gelombang-2-tingkat-kelulusan-memuaskan/