STIKes Karsa Husada Garut

STIKes Karsa Husada Garut Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Institut Teknologi Garut

 

 

STIKes Karsa Husada Garut (SKHG) dan Institut Teknologi Garut (ITG) menjalin kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada hari Kamis, (25/04) di Kampus 2 STIKes Karsa Husada Garut.

Kegiatan dihadiri langsung dan disambut baik oleh Jajaran Pimpinan STIKes Karsa Husada Garut yaitu Ketua STIKes Karsa Husada Garut, H. Engkus Kusnadi, S.Kep., M.Kes., Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Elang M. Atoilah, S.Sos., M.Kes., Pembantu Ketua II Bidang Umum, H. Aceng Ali Awaludin, S. Kep., M.H.Kes., Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Dede Suharta, S.Kep., M.Pd., Ketua SPMI, H. Zahara Farhan, S.Kep., Ners., M.Kep., serta Ketua Prodi Profesi Kebidanan, Intan RS, SST., M.Keb.

Dalam sambutannya, Rektor ITG Prof. Dr. Hilmi Aulawi, S.T., M.T., IPU. Menyampaikan kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mengembangkan sinergi antara bidang teknologi informasi dan kesehatan. “Kolaborasi ini akan memperkuat kapasitas kedua institusi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara optimal,” ujarnya.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut, H. Engkus Kusnadi, S.Kep., M.Kes. menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, kemitraan ini akan mendorong inovasi dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan berbasis teknologi informasi.

Ruang lingkup kerjasama meliputi penelitian bersama, pengembangan kurikulum, publikasi ilmiah, dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Program studi yang akan terlibat antara lain Prodi Sistem Informasi ITG, Prodi Teknik Informatika ITG serta Prodi Profesi Kebidanan dan S1 Kebidanan STIKes Karsa Husada Garut.

Acara penandatanganan MoU disaksikan secara langsung oleh sivitas akademika ITG dan STIKes Karsa Husada Garut.

Adapun perwakilan dari ITG yang mengahidiri acara penandatanganan yaitu :

  • Rektor ITG, Prof. Dr. Hilmi Aulawi, S.T., M.T., IPU.
  • WR III ITG, Rina Kurniawati, M.Si
  • Ketua Jurusan Ilmu Komputer, Dr. Dede Kurniadi, M.Kom
  • Ketua PS Sistem Informasi, M. Rikza Nashrulloh, M.Kom
  • Ketua PS Teknik Informatika, Ridwan Setiawan, M.T
  • Ketua LPPM ITG, Dewi Tresnawati, M.T.
  • Ketua LSIPD ITG, Yosep Septiana, M.Kom
  • Dosen Teknik Informatika ITG, Eri Satria, M.Si