STIKes Karsa Husada Garut

Serah Terima Praktik Kebidanan Komunitas Mahasiswa Profesi Bidan di Desa Tanjung Kamuning

 

Pada Hari Senin, (20/05) Program studi Profesi Bidan STIKes Karsa Husada Garut menggelar acara Serah Terima Mahasiswa dalam Rangka Praktik Kebidanan di Balai Desa Tanjung Kamuning. Dihadiri oleh Kaprodi Profesi Bidan, Intan Rina S, M.Keb serta Sekretaris Desa, dan Kepala Puskesmas Setempat.

Kegaiatan diawali dengan sambutan dari Ka.Prodi Profesi Bidan, Beliau menyampaikan beberapa maksud dan tujuan kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa profesi bidan dalam 4 minggu kedepan dan dilanjut dengan penerimaan oleh Sekretaris Desa Tanjung Kamuning serta Kepala Puskesmas setempat. Acara berjalan dengan khidmat yang dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Praktik kebidanan komunitas merupakan bentuk pembelajaran klinik dengan menerapkan materi yang telah didapat di bangku kuliah terutama mata kuliah kebidanan komunitas dimana mahasiswa diharapkan mendapat pengalaman nyata tentang peran bidan di masyarakat serta dapat mengembangkan usaha kebidanan dengan menggunakan pendekatan manajemen kebidanan dan pengorganisasian masyarakat.

Setelah mahasiswa melaksankan kegiatan praktik kebidanan komunitas 4 minggu diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja nyata tentang peran, fungsi dan tugas bidan di desa serta dapat mengembangkan sikap etis, nasional dan profesional dalam melaksanakan praktik kebidanan.

 

Foto Kegiatan: