STIKes Karsa Husada Garut

Kunjungan Pemerintah Kota Sue Machi Jepang ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karsa Husada

 

 

Hari ini (22/04), Pimpinan STIKes Karsa Husada Garut, H. Engkus Kusnadi,S.Kep., M.Kes beserta jajarannya menyambut kedatangan Pemerintah Kota Sue Machi Jepang.  Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sumber daya dan tenaga kesehatan yang dikirim oleh Jepang berasal dari institusi yang terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi.

H. Engkus Kusnadi menyatakan bahwa ini adalah kunjungan kedua kalinya ke Stikes Karsa Husada dalam kerjasama antara Pemerintah Kota Sue Machi Jepang dan Pemerintah Kabupaten Garut terkait dengan pengiriman tenaga kerja, khususnya tenaga kesehatan, ke Jepang.

“Kebutuhan akan tenaga kesehatan di Jepang, terutama tenaga keperawatan, membuat kami mempersiapkan program studi D3 dan S1 Keperawatan dengan pelatihan bahasa Jepang, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan pelatihan lainnya,” ujarnya saat ditemui di Kampus 2 STIKes Karsa Husada, Jalan Nusa Indah, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/4/2024).

H Engkus Kusnadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Garut telah merekomendasikan STIKes Karsa Husada Garut untuk menyuplai tenaga kerja kesehatan ke Jepang.

“Mereka telah melakukan survei dan mengagumi infrastruktur STIKES Karsa Husada Garut yang memadai. Mereka yakin bahwa tenaga kesehatan yang kami kirim dapat dipercaya dan memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara kedua belah pihak dalam bidang kesehatan serta memberikan peluang bagi para tenaga kesehatan dari Garut untuk berkembang dan berkontribusi lebih luas secara internasional.

 

Foto Kegiatan: