STIKes Karsa Husada Garut

Pengabdian Kepada Masyarakat : Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga Menjadi Produk Farmasi yang memiliki Nilai Ekonomi

 

 

Program studi D3 Farmasi dan D3 Keperawatan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengusung tema “Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga di Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu Kab. Garut Menjadi Produk Farmasi yang memiliki Nilai Ekonomi” pada Sabtu,(06/05) di Kp.Sasak Beusi Desa Sindangsuka.

Mahasiswa program studi D3 Farmasi dan D3 Keperawatan mengunjungi Desa Sindangsuka sebagai tempat dilakukannya pengabdian masyarakat yang didampingi oleh Dosen Farmasi STIKes Karsa Husada Garut, Diah Wardani, M.Farm.

Pengabdian Kepada Masyarakat adalah kegiatan pengalaman ilmu pengetahuan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu tanpa mengharapkan imbalan. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan oleh civitas akademika.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengurangi sampah , juga dapat  menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar, serta dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar.