STIKes Karsa Husada Garut

Ucap Janji Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan TA 2022-2023

 

 

Mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan mengikuti Ucap Janji sebagai tanda akan dimulainya Praktek Klinik Keperawatan pada Kamis, (11/05) di Aula Kampus 1 STIKes Karsa Husada Garut.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut, H.Engkus Kusnadi, S.Kep., M.Kes., mengatakan tradisi ucap janji menjadi sesuatu yang penting untuk mengingatkan mahasiswa bahwa janji harus ditaati dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “selama ini mahasiswa baru praktek di laboratorium dengan menggunakan pentum, sekarang akan menghadapi situasi yang berbeda yaitu menghadapi pasien beserta keluarganya.” tuturnya.

beliau memaparkan, bahwa mahasiswa harus saling menghargai dan saling bekerja sama sehingga kompetensi yang dituju dapat tercapai. Serta yang paling penting adalah menghargai pasien dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, bangsa dan budaya.

“Perawat adalah profesi yg mulia dengan memberikan perawatan yg baik dan profesional dengan bertujuan mengingkatkan status kesehatan pasien” tuturnya.

Beliau berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater STIKes Karsa Husada Garut, menaati peraturan dan budaya rumah sakit supaya menggambarkan mahasiswa yang profesional dan religius serta jadilah mahasiswa yang cerdas, kreatif dan inovatif agar bisa bersaing di lingkungan rumah sakit.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi D3 Keperawatan, Dewi K. Budiarti, menyatakan rasa bangga kepada mahasiswa dan menitip pesan untuk selalu menjaga sikap dan nama baik STIKes Karsa Husada Garut.

 

Foto Kegiatan :