STIKes Karsa Husada Garut

Prof Uman : “STIKes Karsa Husada Garut adalah STIKes terbaik se Jawa Barat”

Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS., M.Pd. memberikan materi di Hari ke-3 Pengenalan Program Studi (PPS) Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 STIKes Karsa Husada Garut pada Rabu, (31/08/22) di Kampus 2 Jalan Nusa Indah No.24 Garut. Diikuti oleh mahasiswa baru secara hybrid.

“Ketika saya memilih kuliah di kampus itu maka tidak ada kata lain kecuali kampus saya yang terbaik,” tutur Prof Uman pada pidatonya.

Prof Uman mengungkapkan jadilah mahasiswa yang hati, fisik, semangat dan kesuksesan ada di STIKes Karsa Husada Garut. Pintar itu ditunjukkan oleh tingkah laku. “Jika berada di kelas pilihlah posisi duduk yang paling depan, karena duduk paling depan adalah orang-orang yang memiliki kepercayaan diri dan punya target yang jelas,” tuturnya.

Beliau juga mengatakan bahwa orang sukses adalah orang yang mengurangi masa tidurnya dan lebih memperpanjang masa bangunnya. Kuliah bukan untuk dipandang orang lain, tetapi kuliah demi masa depan yang bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga. Kunci sukses ada 3 yaitu, belajar, belajar dan belajar.

Beliau juga berharap bahwa nantinya mahasiswa baru dapat menjadi lulusan yang terbaik, dan memiliki niat untuk memperbaiki tata kehidupan kedepan sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab kepada diri sendiri, bertanggung jawab kepada almamater, bertanggung jawab kepada orang tua serta bertanggung jawab kepada profesi.